Minggu, 05 Mei 2013

kaca mata pembaca pikiran

FRIDAY, 15 JULY 2011 14:45   PDFPrintE-mail
‘Social X-Ray’, kacamata si pembaca pikiran
Ragam
WASPADA ONLINE
(Istimewa)
Anda percaya pada orang-orang yang mengaku memiliki indera keenam berupa keahlian membaca pikiran orang lain? Anda ingin memiliki kemampuan yang sama?
Kini Anda tak perlu memiliki indera keenam untuk dapat membaca pikiran orang lain. Sekelompok peneliti dari Massachusetts Institute of Technology menciptakan kacamata yang dapat membantu penggunanya untuk membaca pikiran orang-orang di sekitarnya.
Daily Mail,   melansir, kacamata ini dilengkapi dengan kamera built-in yang memonitor ekspresi wajah lawan bicara dan mencocokkannya dengan 24 pilihan menu yang diinput dalam kacamata canggih ini.

Hasilnya kemudian dikonversi dalam bentuk suara yang dapat didengarkan melalui earphone yang terhubung dengan komponen kacamata. Kamera yang ditanam dalam kacamata yang dijuluki Social X-Ray ini hanya sebesar butiran beras, hingga tak akan terlihat oleh kasat mata.

Social X-Ray juga dilengkapi dengan sensor warna yang mengidentifikasi emosi lawan bicara melalui kode warna seperti layaknya lampu lalu-lintas.

Warna merah menandakan emosi negatif, kuning menyimbolkan ketertarikan secara umum, dan jika muncul warna hijau, berbahagialah, karena ini berarti lawan bicara Anda senang berbicara dengan Anda.

CNET News mencatat, keakuratan Social X-Ray dalam menerjemahkan ekspresi lawan bicara diklaim sebesar 64 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar